Gunakan Mozila FireFox Untuk Kenyamanan Browsing Anda

Kamis, 16 April 2009

Perjalanan hidupku


Waktu memang begitu cepat berlalu, datang dan pergi begitu cepat. Kalo kata KH.Zainuddin MZ, dunia ini tau tau, yang dulunya anak anak, ehh..tau tau udah pada punya anak. Tanpa terasa abang udah hampir 6 tahun hidup di negeri orang. Panas, dingin, kabut (liat aja gambarnya tuh, jarak pandangnya ga lebih dari 200 m, udah hampir 6tahun tinggal dan hidup dengan cuaca yang sangat beda dengan kita di Indonesia :( Selama 6 tahun ini udah dapat apa aja ya??..hmm apa ya?
Abang merasa orang yang paling beruntung dech di dunia, tau ga kenapa? kalo kata abang neh,..kerja kami adalah liburan, dan liburan kami adalah kerja, bingungkan?? :s kok malah tidur sih?? bayangan aja neeh :t kita di qatar dengan gaji yang ya..lumayanlah buat makan sehari hari, buat bayar cicilan mobil, rumah, kebun sawit de el el :D tau ga kerjanya apa? kerjanya cuma sholat dan manggilin orang tuk sholat(azan). Makanya abang bersyukur banget, kalo dibandingin orang lain. Mereka selepas Shubuh sudah berangkat kerja, pulang menjelang magri. Bisa dibilang ga ada lagi waktu tuk belajar dan mengajar. Apalagi kalo liat pekerja pekerja kasar di jalan, ah ga tega rasanya. Panas kepanasan,dingin ya kedinginan. Asal sobat sobit tau nih, panasnya Qatar itu bisa sampe 45 drajat celcius, wow!! Hampir setengah air mendidih! Semoga Allah memberikan kekuatan dan kesabaran pada mereka.
Kalo abang ba`da Shubuh pulang dari masjid, trus kerumah. Apalagi seperti sekarang


ini, hari Jum`at yang merupakan hari libur nasional(Ju`mat&Sabtu) bingung mau ngapain. Kalau di hari hari lain biasanya kita ada sedikit kegiatan. Kadang-kadang ngajar anak-anak, ibu-ibu maupun bapak-bapak warga Indonesia atau Malaysia. Nah..kalo waktu liburan panjang, kita pulang ke Indonesi. Baru deh namanya kerja, soalnya setiap hari kita harus pergi kesana kemari bawa keluarga. Pokoknya lembur dech. Selain harus siapin tenaga extra, abangpun harus siapin duit extra juga. Orang tahunya, mereka yang kerja diluar negeri itu banyak duitnya(banyak juga sih,he..he lumayanlah). So kemana mana kita pergi. Ketemu saudara atau temen, psti dech di palakin! Kalau kata orang Jambi dikompasin, alias dimintain duit..capek deech.
Itung-itung amal nyenengan keluarga, terutama ORTU (itupun 1 ataupun 2 tahun sekali). Pokoknya kalo pulang habis habisan dech. Apalagi kita kita neh kalo pulang tiketnya beli sendiri, lain dengan mereka yang kerja swasta( abang kerja di kerajaan, PNSlah kalo dikita). Kalo yang swasta, bisa dapat tiket pesawat setiap tahunnya atau minimal 2 tahun sekali. Mana kalo musim liburan tiketnya muahal banget, paling murah aja harganya bisa lebih dari 600 dolar Amrik. Itu sendirian. Nah kalo berdua istri?..anak..? Ahh udah dulu ya sobat. Ngantuk neh. Kapan-kapan abang sambung lagi dech ceritanya. Pingin cerita perjalanan abang sebelum sampe ke Qatar. Kenangan di Gujarat, Surat, Barodha, Newdelhi (semua di India, negerinya Amithabh Bachan). Abang pernah melalang buana ke Pakistan dan ada beberapa negara lain yang sempat abang tongkrongin, tunggu aja ceritanya ya.
bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selepas Baca, Tinggalkan Pesan Dan Kesannya ya..