Gunakan Mozila FireFox Untuk Kenyamanan Browsing Anda

Rabu, 15 April 2009

Capek Dech...


Apa kabar sobat semua...?? Setelah sekian lama ga ada postingan, abang mau corat coret dikit nih. Hari ini betul betul melelahkan, :f soalnya seharian abang di bengkel gara gara mobil kesayangan abang mogok!! Capek deeech..Teman teman udah pada gonta ganti mobil berkali kali,(selain harga mobil di qatar relatif murah, bensinnya juga murah banget) mobil abang masih yang ini ini aja,selain sudah cinta banget, ini mobil pertama kali, hadiah pulang haji tahun2004 kalo ga salah. Waktu di Arafah, abang berdoa; Ya Allah berikanlah hamba mobil...eh pulang haji, terkumpul uang dari arah yang ga diduga duga. Akhirnya kebeli juga mobil, tuh mobilnya,kerenkan? sama dengan mereknya KIA CARRENS. Orang orang pada nanyain, kok mobil ustaz seperti mobil pembalap?.. :)
Tapi alhamdulillah sekarang mobilnya sudah oke, ga ngadat lagi. Ngemeng-ngemeng suasana cukup panas nih, sepanas cuaca di Doha sekarang. Kepada mbak-mbak,ibu-ibu jangan pada marah dulu,ntar cepat tua. Kalo ketuaann,ntar...(ada dechhh). Bang Ubaid cuma menyampaikan apa yang disampaikan ulama kok, dan bukan berarti abang Ubaid akan melakukannya (soalnya abang chayank banget ama my wife). Sebenarnya abang setuju banget tuh dengan comentnya Agus dan Ahmad bahwa maut,rizqi dan jodoh semua sudah diatur oleh Allah SWT, jadi kita tinggal berdoa aja: Ya Allah berikan yang terbaik tuk hamba di dunia dan akherat, betul ga?
Wanita mana yang mau dimadu? Demikian ungkapan yang sering kita dengar. Memang, pada umumnya, sebagian kita tidak ingin, tidak siap, dan tidak mau untuk berbagi suami. Tidak untuk dimadu maupun menjadi madu. Sebagian kita, atau kebanyakan kita, sangat takut jika suami yang sangat kita sayangi dan cintai menikah lagi. Ketakutan ini semakin bertambah ketika kita mendengar, membaca, apalagi menyaksikan sendiri kisah-kisah nestapa dari keluarga yang menjalankan “poligami tidak sehat”.

Sebenarnya apa sih motivasi para suami itu nikah lagi?? inilah pertanyaan yang selalu dilontarkan kaum hawa.
Banyak faktor yang mendorong seorang suami untuk menikah lagi. Diantara faktor tersebut adalah: istri sakit, hasrat seksual yang tinggi, istri mandul, atau karena alasan-alasan khusus misalnya banyaknya jumlah wanita, sedikitnya jumlah laki-laki, menolong wanita yang sudah tua, janda, banyak anak, ataupun alasan politik demi kemaslahatan umat.

Tidak menutup kemungkinan pula, seorang suami mempunyai keinginan untuk menikah lagi karena kepribadian sang istri yang kurang (baca: tidak) berkenan di hati sang suami. Motif yang terakhir ini tidak dapat disalahkan, seorang laki-laki mencari pendamping hidup untuk memperoleh rasa nyaman, bahagia, sakinah, mawadah, dah rahmah. Namun, yang didapatkan sang suami dalam kesehariannya bertolak belakang dari keinginannya. Ia senantiasa mendapatkan ucapan dan perbuatan yang selalu menjengkelkan dan menyakitkan hatinya. Jika ini terjadi berulang kali,dan karakter buruk istri sulit diperbaiki, tidak menutup kemungkinan, sang suami mulai berpikir menikahi wanita lain untuk mendapatkan apa yang diimpikan sebelumnya. Ia akan mencari wanita yang dianggapnya lebih baik, lebih shalih, lebih bisa membuat dia bahagia dan tenang seperti yang dia idam-idamkan. InsyaALLAH postingan selanjutnya akan abang kasih resep jitu dech tuk para istri, resep agar ga di madu..mau khan?? mau bangeettt ( sabar ya..)
To be continued




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selepas Baca, Tinggalkan Pesan Dan Kesannya ya..